Rabu, 04 Januari 2012

INKAI TANAH BUMBU GELAR COACHING CLINIC

INKAI Tanah Bumbu pada hari Kamis (29/12) kedatangan tamu yang sangat istimewa. Betapa tidak, tamu yang dimaksud adalah salah satu anggota dari Dewan Guru INKAI yang juga Anggota di Bidang Pembinaan Prestasi PP INKAI Sensei Abdullah Kadir. Karateka INKAI DAN V ini berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Program Coaching Clinic yang dilaksanakan oleh INKAI Kabupaten Tanah Bumbu. Mantan Juara Dunia 2 Kali dan Juara 4 Kali SEA GAMES serta 2 Kali JUARA Asian Games ini hadir dan memberikan ilmu pengetahuannya kepada sekitar lebih 100 karateka INKAI dari berbagai sabuk dan tingkatan serta melatih KATA kepada atlet – atlet kata INKAI Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Sekretaris Umum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu Senpai Ruspiansyah, kedatangan beliau dalam memberikan Coaching Clinic kepada atlet – atlet Tanah Bumbu adalah sebuah pengalaman dan pengetahuan yang sangat berharga bagi mereka. Mengingat pengetahuan akan dasar  KATA yang masih minim, dan apalagi INKAI Kabupaten Tanah Bumbu sebentar lagi akan mengikuti Kejurnas Karate Terbuka Piala SBY 2012, kedatangan beliau sangat dinantikan mengingat prestasi beliau yang sungguh luar biasa.

Di tempat terpisah, Anggota Dewan Pembina INKAI Kabupaten Tanah Bumbu Senpai Fawahisah Mahabatan, SE mengatakan, kedatangan beliau merupakan sebuah kehormatan dan sebuah prestasi yang membanggakan bagi INKAI Tanah Bumbu. Ini sebagai jawaban kepada khalayak dan masyarakat bahwa INKAI Kabupaten Tanah Bumbu memiliki komitmen besar dalam membangun mental  karate dan membangun motivasi atletnya untuk bisa mengembalikan kejayaan INKAI. Apalagi dalam segi keilmuan, kita sangat terbantu dan meraih pengetahuan lebih terutama KATA, ujar penyandang Pelatih A Nasional ini.

Di kesempatan berbeda, wasekum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu, Ahmad Zaki, SE mengatakan bahwa dalam kurun waktu yang tidak begitu lama Sensei Abdullah Kadir akan kembali bukan hanya sekedar memberikan Coaching Clinic semata, melainkan akan melatih secara intensif atlet – atlet INKAI Tanah Bumbu untuk menghadapi berbagai kegiatan penting, termasuk menjelang Kejurnas SBY CUP. Kita tidak hanya mendatangkan beliau saja, Insya Allah jika tidak ada halangan kita akan datangkan Pelatih Karate kaliber nasional yang lain seperti Sensei Christine Taroreh, Sensei Baron Bahar, Sensei Endah Jubaedah, Sensei Omita Olga Ompi dan masih banyak lagi yang akan hadir ke Kabupaten Tanah Bumbu. Mohon doanya saja, ujar penyandang DAN II INKAI ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Dojo SMAN 1 Simpang Empat ini, Kepala SMAN 1 Simpang Empat, Bapak Condro Kasianto mengatakan, sebuah kehormatan besar bagi Dojo INKAI binaannya ada kedatangan Juara Dunia Karate yang memberikan ilmunya di Kabupaten Tanah Bumbu. Sebuah kebanggaan bagi kami dan kami akan terus bersama INKAI akan memajukan karate di Tanah Bumbu, pungkas beliau.






Dalam coaching clinic ini, ditampilkan juga beberapa atraksi kata yang dimainkan oleh beberapa atlet INKAI yang berpotensi seperti Hesnita Daniar dari Dojo Dishubkominfo Kabupaten Tanah Bumbu dan Devi Asriyanti dari Dojo SDN 2 Sei Dua, juga INKAI Kabupaten Tanah Bumbu akan memberangkatkan kembali dua karatekanya untuk berlatih di PP INKAI atas nama Devi Asriyanti dan Edy Faisal dari Dojo Satui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar